Kisah Nyata Kekejaman Letby, Perawat Pembunuh Banyak Bayi

Tugas perawat di Rumah Sakit tentu saja merawat pasien dengan baik, tapi yang dilakukan perawat ini sungguh diluar akal sehat, perawat ini dengan kejam membunuh banyak bayi tidak berdosa. 

Perawat kejam pembunuh bayi
sumber

Seorang perawat neonatal di Inggris yang terbukti bersalah atas pembunuhan tujuh bayi dan percobaan pembunuhan enam bayi lainnya di sebuah rumah sakit di Inggris utara harus menghabiskan sisa hidupnya di penjara tanpa kemungkinan dibebaskan. Hakim yang menjatuhkan hukuman itu mengatakan bahwa tindakan perawat tersebut menunjukkan “kekejaman dan perhitungan” yang luar biasa.

Perawat tersebut, Lucy Letby, 33 tahun, tidak mau hadir di pengadilan untuk mendengar vonisnya dan pernyataan dari orang tua yang kehilangan anak-anak mereka. Dia mendapat hukuman maksimal yang bisa diberikan oleh hukum Inggris, yang tidak mengenal hukuman mati. Hakim James Goss mengatakan bahwa kejahatan yang dilakukan oleh seorang perawat neonatal yang seharusnya merawat bayi-bayi paling rentan itu sangat luar biasa dan jarang terjadi.

“Anda berpikir Anda berhak untuk bermain Tuhan dengan hidup anak-anak kami,” kata hakim itu, mengutip pernyataan dari ibu seorang bayi kembar, salah satunya dibunuh dan yang lainnya dicoba dibunuh oleh Letby.

Kejahatan Letby terjadi di unit neonatal di Countess of Chester Hospital di barat laut Inggris antara Juni 2015 dan Juni 2016. Dia membunuh bayi-bayi itu dengan menyuntikkan mereka dengan dosis berlebihan dari obat-obatan tertentu. Dia juga mencoba membunuh enam bayi lainnya dengan cara yang sama, tetapi mereka selamat.

Pemerintah Inggris telah mengatakan bahwa akan melakukan penyelidikan independen tentang apa yang terjadi di rumah sakit dan bagaimana staf dan manajemen bereaksi terhadap lonjakan kematian.

sumber : dailymail

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama