Meteor Hijau Spektakuler Terlihat di Langit Turki Bikin Tercengang

Penduduk Turki dikejutkan oleh pemandangan langka saat sebuah meteor hijau melintas di langit malam pada Sabtu, 2 September. Meteor itu meninggalkan jejak cahaya hijau yang mempesona saat melewati Kota Erzurum dan Provinsi Gumushane di bagian timur negara itu.


Beberapa video yang menangkap momen tersebut telah beredar di media sosial dan menjadi viral. Dalam salah satu video yang dibagikan oleh Nahel Belgherze di X, seorang anak terlihat bermain dengan balon saat meteor tiba-tiba melesat melintas di langit mendung.

Meteor adalah benda langit yang masuk kedalam atmosfer bumi dan kemudian terbakar karena gesekan dengan udara. Meteor biasanya berwarna putih, kuning, atau jingga, tetapi kadang-kadang juga bisa berwarna hijau, biru, atau merah. Warna meteor tergantung pada unsur kimia yang terkandung di dalamnya. Meteor hijau biasanya mengandung nikel atau magnesium.

Menurut laporan media setempat, meteor itu tidak menimbulkan dampak atau kerusakan apa pun di permukaan bumi. Namun, banyak orang yang menyaksikan fenomena itu merasa kagum dan takjub. Seorang pengguna Twitter bernama @ozlemcetin berkomentar, “Ini adalah salah satu hal paling indah yang pernah saya lihat.”


Apakah kamu pernah melihat meteor hijau sebelumnya? Bagaimana perasaannya?

sumber : 9gag, youtube, twitter

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama