Kuchisake-onna, wanita cantik yang menjadi hantu pembunuh karena wajahnya dibelah dari telinga ke telinga

Kamu mungkin pernah mendengar tentang hantu-hantu Jepang yang menyeramkan, seperti Sadako, Kayako, atau Ju-on. Namun, apakah kamu tahu tentang Kuchisake-onna, wanita cantik yang menjadi hantu pembunuh karena wajahnya dibelah dari telinga ke telinga?

ilustrasi

Kuchisake-onna adalah legenda urban yang berasal dari abad ke-17 hingga ke-19 selama periode Edo di Jepang. Menurut cerita, dia adalah seorang wanita cantik yang dimutilasi oleh seorang kekasih cemburu atau wanita lain yang iri dengan kecantikannya. Wajahnya dibelah dengan pisau atau gunting sehingga membentuk senyum lebar yang mengerikan.

Kuchisake-onna kemudian menjadi onryo atau roh dendam yang menghantui orang-orang di jalan-jalan. Dia biasanya menyembunyikan wajah cacatnya di balik kipas atau masker bedah. Dia akan bertanya kepada orang yang dia temui apakah dia cantik. Jika mereka menjawab ya, dia akan membuka wajahnya dan bertanya lagi apakah mereka masih menganggapnya cantik. Jika mereka menjawab tidak atau mencoba melarikan diri, dia akan membunuh mereka dengan pisau atau gunting. Jika mereka menjawab ya, dia akan memotong wajah mereka agar sesuai dengan wajahnya. Ada juga cerita yang mengatakan bahwa dia akan mengikuti orang itu pulang dan membunuh mereka di rumah.

Kisah Kuchisake-onna sempat menjadi sensasi di Jepang pada tahun 1979 ketika ada laporan penampakan hantunya di koran. Masyarakat sangat ketakutan sehingga orang dewasa mengantar anak-anak pulang dari sekolah dalam kelompok besar untuk mencegah Kuchisake-onna menculik mereka.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu berani berhadapan dengan Kuchisake-onna? Ada beberapa cara untuk lolos dari hantunya, seperti mengatakan bahwa dia terlihat rata-rata, melemparkan uang atau permen keras kepadanya.

sumber : ranker.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama