Kisah Ajaib Pria Tiongkok yang Selamat dari Dua Sambaran Petir

Kamu mungkin pernah mendengar ungkapan “petir tidak pernah menyambar di tempat yang sama dua kali”. Ungkapan ini mengandung makna bahwa sesuatu yang sangat jarang terjadi tidak akan terulang lagi. Namun, apa jadinya jika ungkapan ini tidak berlaku bagi seorang pria Tiongkok yang mengalami nasib sial sekaligus mujur?

tersambar petir
sumber : odditycentral


Liu Nan, seorang pria paruh baya yang tinggal di Zunyi, Provinsi Guizhou, Tiongkok, mengalami hal yang luar biasa pada bulan lalu. Saat sedang berada di luar rumahnya, dia disambar petir dua kali dalam waktu kurang dari lima menit. Ya, kamu tidak salah baca. Dia disambar petir dua kali!

Kejadian ini bermula ketika Liu Nan melihat cahaya putih menyilaukan sebelum kehilangan kesadaran dan jatuh ke tanah. Dia baru saja sadar dari pingsannya ketika cahaya putih itu muncul lagi dan menyambar tubuhnya untuk kedua kalinya. Dia kembali pingsan dan tidak tahu apa yang terjadi.

Ketika dia bangun untuk kedua kalinya, dia melihat istrinya dan anak-anaknya menangis histeris di sampingnya. Dia segera menyadari bahwa dia telah disambar petir dan meminta bantuan medis. Dia dibawa ke rumah sakit setempat di mana dokter memeriksa kondisinya dan mengkonfirmasi bahwa dia benar-benar disambar petir dua kali.

“Saya langsung pingsan saat itu, dan butuh beberapa saat untuk saya sadar kembali,” kata Liu Nan. “Lalu cahaya datang lagi, dan petir menyambar saat saya terbaring di tanah. Meskipun saya sadar sedang tersengat listrik, saya tidak tahu bahwa seluruh tanah juga tersengat listrik.”

Sambaran petir ternyata meninggalkan bekas yang sangat parah pada kulit Liu Nan. Dia mengalami luka bakar derajat ketiga di kakinya, pinggangnya dan pantatnya. Luka bakarnya begitu serius sehingga sampai sekarang belum sembuh sepenuhnya. Namun, dia bersyukur masih bisa hidup dan bernapas.

Bagaimana bisa seseorang disambar petir dua kali dalam waktu singkat? Apakah ini pertanda buruk atau baik? Apakah ini kebetulan atau takdir? Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin menghantui pikiran Liu Nan dan juga kita semua.

Menurut para ahli, kemungkinan seseorang disambar petir selama hidupnya sekitar 1 banding 15.300. Angka ini jauh lebih rendah dari yang kita bayangkan. Namun, kemungkinan disambar petir dua kali jauh lebih rendah lagi. Tidak ada data pasti tentang hal ini, tetapi beberapa sumber menyebutkan angkanya sekitar 1 banding 9 triliun. Itu artinya, kamu lebih mungkin menemukan mutiara di dalam tiram daripada disambar petir dua kali.

Liu Nan bukanlah orang pertama yang mengalami nasib seperti ini. Ada beberapa kasus lain yang tercatat dalam sejarah, seperti Roy Sullivan, seorang penjaga taman nasional di Amerika Serikat yang disambar petir tujuh kali, atau Melvin Roberts, seorang pria asal Carolina Selatan yang disambar petir 11 kali. Mereka semua selamat dari sambaran petir, tetapi tentu saja dengan akibat yang tidak menyenangkan.

sumber : odditycentral

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama