Surat-Surat Circleville: Kasus Paling Aneh dan Menyeramkan dalam Sejarah Amerika Serikat

Bayangkan Anda menerima surat anonim yang mengancam, menghina, dan mengekspos rahasia-rahasia Anda. Surat itu mengklaim mengetahui segala hal yang terjadi di kota kecil tempat Anda tinggal. Surat itu juga mengancam akan membunuh Anda atau orang-orang yang Anda cintai jika Anda tidak menuruti perintahnya.
surat ciercleville
illustrasi
Itulah yang dialami oleh ratusan penduduk Circleville, Ohio, sejak akhir tahun 1970-an hingga awal tahun 1990-an. Surat-surat Circleville adalah salah satu kasus paling aneh dan menyeramkan dalam sejarah Amerika Serikat. Hingga hari ini, identitas penulis surat masih menjadi misteri.

Salah satu korban surat-surat itu adalah Mary Gillispie, seorang sopir bus sekolah yang dituduh berselingkuh dengan seorang kepala sekolah bernama Gordon Massie. Suaminya, Ron, juga menerima surat-surat yang memerintahkan dia untuk membunuh Mary dan kekasihnya atau menghadapi konsekuensi yang mengerikan.

Pada tahun 1977, Ron meninggal dalam kecelakaan mobil yang mencurigakan setelah menerima telepon misterius yang diduga dari penulis surat. Polisi menyatakan bahwa kematian Ron adalah kecelakaan, tetapi keluarganya yakin bahwa ia dibunuh oleh orang yang sama yang mengirim surat-surat itu.

Surat-surat itu tidak berhenti setelah kematian Ron. Bahkan, Mary dan kekasihnya mengakui hubungan mereka dan menikah pada tahun 1980. Surat-surat itu semakin agresif dan bahkan menempelkan poster dan tanda-tanda di sepanjang rute bus Mary yang mencemarkan nama putrinya.

Pada tahun 1983, Mary menemukan sebuah tanda yang dilengkapi dengan pistol yang dirancang untuk menembaknya saat ia menyentuhnya. Untungnya, pistol itu gagal meledak dan Mary selamat. Polisi kemudian menemukan sidik jari di pistol yang cocok dengan Paul Freshour, ipar Ron.
Paul ditangkap dan didakwa atas percobaan pembunuhan terhadap Mary. Ia mengaku tidak bersalah dan mengklaim bahwa ia tidak ada hubungannya dengan surat-surat itu. Namun, pengadilan tidak percaya padanya. Paul dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara maksimal 25 tahun pada tahun 1984.

Namun, hal yang mengejutkan terjadi. Bahkan saat Paul berada di balik jeruji besi, surat-surat itu tetap berlanjut. Mereka dikirimkan ke Paul sendiri, jaksa penuntut umum, hakim, dan lain-lain. Surat-surat itu juga ditulis dengan tulisan tangan yang berbeda dari surat-surat sebelumnya.

Paul meminta tes grafologi untuk membuktikan bahwa tulisan tangannya tidak cocok dengan surat-surat itu. Tes itu dilakukan pada tahun 1990 dan hasilnya mendukung klaim Paul. Namun, otoritas tidak mau mengubah vonisnya.

Paul akhirnya dibebaskan bersyarat pada tahun 1994 setelah menjalani 10 tahun penjara. Ia terus mencoba membersihkan namanya sampai ia meninggal pada tahun 2012.
Hingga hari ini, identitas penulis surat Circleville masih menjadi misteri. Tidak ada yang tahu apa motifnya, bagaimana ia mengetahui rahasia-rahasia penduduk Circleville, atau apakah ia masih hidup atau tidak.

Surat-surat Circleville adalah salah satu kasus paling aneh dan menyeramkan dalam sejarah Amerika Serikat. Apakah penulis surat pernah tertangkap? Apakah Paul benar-benar tidak bersalah? Apakah ada orang lain yang terlibat? Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin tidak pernah terjawab.
sumber referensi :
https://allthatsinteresting.com/circleville-letters


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama