Burung Merpati Aneh dengan Dada dan Kaki Seperti Tokoh Animasi Viral di Internet

Internet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan burung merpati aneh dengan dada dan kaki yang sangat besar. Burung merpati ini dijuluki “chad pigeon” karena terlihat sangat percaya diri dan gagah. Video ini pertama kali diunggah oleh seorang penggemar burung merpati di Inggris di TikTok, dan kemudian tersebar ke berbagai media sosial lainnya.


burung dada besar kaki panjang
chad pigeon, sumber 

Burung merpati ini memiliki dada yang membentuk sudut tegak dengan lehernya, dan kaki-kaki yang panjang dan menjorok dari tubuhnya. Bulu-bulunya juga berkilauan dan cantik, serta matanya yang tajam dan pintar. Banyak netizen yang kagum dengan burung merpati istimewa ini, dan memberikan komentar-komentar seperti “dia kelihatan seperti bos terakhir dari game”, “dia kelihatan seperti mau menguasai dunia”, dan “dia kelihatan seperti punya rencana jahat” .

Pemiliknya menjelaskan bahwa burung merpati ini adalah hasil dari perkawinan silang antara dua jenis burung merpati yang berlainan, yaitu merpati jambul dan merpati kipas. Merpati jambul memiliki bulu-bulu di kepala yang menyerupai jambul, sedangkan merpati kipas memiliki ekor yang lebar dan menyerupai kipas. Kedua jenis burung merpati ini termasuk ke dalam kelompok merpati hias, yang dipelihara untuk tujuan estetika dan hobi.

Merpati hias memiliki variasi bentuk, warna, dan ukuran yang menarik, dan merupakan hasil dari seleksi manusia selama ribuan tahun. Beberapa contoh merpati hias lainnya adalah merpati jaket, yang memiliki bulu-bulu di leher dan dada yang menyerupai jaket, merpati trah, yang memiliki bulu-bulu di kaki yang menyerupai celana panjang, dan merpati pouter, yang memiliki dada yang membengkak seperti balon.

Merpati adalah salah satu jenis burung yang paling akrab dengan manusia, dan telah menjadi sahabat manusia sejak zaman dahulu. Merpati memiliki kemampuan untuk pulang ke sarangnya dari jarak yang jauh, sehingga sering digunakan sebagai pengirim pesan atau surat. Merpati juga memiliki kecerdasan dan kepribadian yang tinggi, serta dapat beradaptasi dengan lingkungan kota.

Burung merpati aneh ini mungkin adalah salah satu contoh dari keragaman dan kecantikan burung merpati, yang patut kita apresiasi dan pelihara. Siapa tahu, mungkin ada burung merpati lainnya yang lebih unik dan mengagumkan di dunia ini.

sumber : odditycentral

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama