Ayam Tanpa Bulu, Bikin simpel atau biki geli ? Rasanya Enak Ga ya?

Bayangkan jika ayam yang biasa kita makan tidak punya bulu sama sekali. Apakah akan merasa aneh, jijik, atau penasaran? Itulah yang terjadi dengan ayam tanpa bulu, jenis unggas baru yang diciptakan oleh ilmuwan untuk mengatasi masalah kepanasan pada ayam.

ayam tanpa bulu
ilustrasi ayam tanpa bulu

Hewan unik ini lahir dari proses pemilihan genetik yang dilakukan oleh ilmuwan Israel pada tahun 2002. Mereka bermaksud membuat ayam yang lebih tahan terhadap cuaca panas di daerah tropis dan subtropis. Ayam tanpa bulu juga dianggap lebih hemat biaya dan ramah lingkungan, karena tidak perlu dicabuti bulunya, tidak banyak makan, dan tidak banyak mengeluarkan gas berbahaya.

Tapi, ayam tanpa bulu juga punya banyak masalah. Ayam tanpa bulu lebih mudah sakit, terluka, dan kedinginan. Ayam tanpa bulu juga lebih gampang dimangsa oleh hewan lain, seperti anjing, kucing, atau elang. Selain itu, ayam tanpa bulu juga menuai protes dari pecinta hewan dan konsumen, yang merasa kasihan dan tidak suka dengan penampilan ayam tanpa bulu yang aneh dan seram.

Ayam tanpa bulu belum dijual secara resmi di pasaran, tetapi sudah ada beberapa negara yang tertarik untuk mengimpor atau memproduksi ayam tanpa bulu. Beberapa negara tersebut adalah India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Meksiko. Namun, ada juga beberapa negara yang menolak atau melarang ayam tanpa bulu, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru.

Lalu bagaimana rasanya? menurut beberapa sumber, rasa ayam tanpa bulu sama dengan ayam pada umumnya.

sumber : flipboard.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama